Dadu Monopoly Hadir untuk Pencinta Monopoly Tanah Air

Selfie Membuat Berat Badan Turun.

Pernahkah Anda diejek oleh teman karena doyan selfie? Jangan bersedih hati, karena ternyata selfie memiliki efek menakjubkan, yakni menurunkan berat badan!

Menurut sebuah laporan dari India Times (18/8), para peneliti di University of Alicante di Kolombia mempelajari sekitar 271 orang obesitas yang mendaftarkan diri untuk program diet. Agenda utama mereka adalah melacak perilaku diet dan melihat apa yang memotivasi mereka dalam mencapai tujuan penurunan berat badan.

Mereka menggunakan beberapa metode pengukuran untuk mengikuti dan mengetahui seluruh program diet 16 minggu. Bahkan mengukur indeks massa tubuh dan lingkar pinggang-pinggul, serta asupan makanan. Para peneliti mempersilakan mereka berfoto selfie untuk melihat perkembangan dari minggu ke minggu.

Temuan mengejutkan berhasil didapatkan! Ternyata mereka lebih termotivasi setelah melihat kemajuan dari foto yang diambil.

Kebanyakan dari mereka lebih puas dengan hasil yang dilihat ketimbang harus melihat angka yang ada pada timbangan. Itu artinya, angka penurunan berat badan tidak semerta-merta menjadi acuan, yang penting mereka melihat perubahan dari foto selfie yang diambil. Menarik, bukan?

Peneliti menyimpulkan bahwa foto selfie yang mereka ambil dapat menjadi elemen visual yang jujur ketimbang data penurunan berat badan mereka. Sehingga dengan kata lain, selfie mampu meningkatkan upaya seseorang untuk terus diet menurunkan berat badan mereka.
Previous
Next Post »

Dadu Monopoly salah satu Monopoly Terbesar